0
Belum ada produk dalam keranjang belanja
Mitra MW 0
Menu
BACK TO ARTIKEL Apakah Car Wrap merusak cat pada kendaraan saya? Tan Very Irawan Rabu, 15 Januari 2020
BACK TO ARTIKEL Apakah Car Wrap merusak cat pada kendaraan saya?

Artikel pendek ini dibuat berdasarkan pengalaman kami untuk membantu para pelanggan yang bertanya tentang pengaplikasian stiker pada permukaan cat, terutama mobil. Tentunya jawaban mudah untuk pertanyaan diatas ialah: “Aplikasi Car Wrap tidak akan merusak cat pabrik atau cat berkualitas tinggi” (Scott, 2017)

“Tetapi bagaimana jika terdapat cat dengan kualitas buruk pada kendaraan saya?” beberapa pelanggan bertanya.

Kami paham dimana tidak semua kendaraan yang akan di-wrap datang langsung dari pabrik. Banyak kendaraan terutama mobil yang digunakan pernah mengalami kerusakan pada body sehingga telah mengalami cat ulang, ataupun merupakan kendaraan bekas sebagai salah satu pilihan yang ekonomis untuk kendaraan operasional. Tentu hal ini bukan tidak biasa. Tetapi perlu dicatat bahwa pengaplikasian stiker untuk car wrap pada kendaraan yang telah di cat ulang kemungkinan besar dapat merusak permukaan cat saat stiker dilepas. Jadi sebelum melakukan car wrap, sebaiknya periksa dan infokan kepada pemilik mobil mengenai hal ini, agar pemilik mobil dapat mengambil keputusan sebelum melakukan car wrap dan tidak kemudian terkejut dengan hasil akhir setelah pelepasan stiker. (Scott, 2017)

City Car Branding Mock-up by L5Design on Envato Elements

noname

Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena car wrap, sebaiknya memperhatikan kondisi berikut sebagai antisipasi agar hasil pelepasan stiker tetap baik tanpa menimbulkan cat terkelupas.

• Gunakan hanya material stiker vinyl dari brand yang terpercaya.

• Pakai stiker vinyl dengan lem removable untuk hasil pelepasan yang baik tanpa meninggalkan sisa residu.

• Permukaan cat harus asli dari pabrikan atau lebih baik.

noname

Anda dapat memilih RI-JET 143 GLOSS WHITE AR872 REMOVABLE, produk baru yang khusus diciptakan RITRAMA dengan hasil pelepasan yang bersih tanpa meninggalkan sisa lem untuk kebutuhan car wrap serta branding. Dapatkan info lebih lanjut mengenai pemasangan mobil dan RITRAMA, hubungi PT. MEDIA WORLD SUKSES di 0761 - 856338 atau email kami di [email protected] .

References

Scott, D. (2017, February 28). Will a Vehicle Wrap Damange the Paint on My Vehicle?

Retrieved from https://www.rivetingwraps.com: https://www.rivetingwraps.com/blog/will-the-color-of-a-vehicle-affect-the-appearance-of-a-vehicle-wrap-0

https://www.multiviscomindo.com/id/will-a-car-wrap-damage-the-paint-on-my-vehicle/